1. Melakukan proses pendaftaran secara online DI SINI. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke tempat pendaftaran):

  • Bagi pendaftar yang belum memiliki Akun Pendaftaran, diwajibkan untuk mendaftar akun pendaftaran pada Menu “Daftar Akun”  menggunakan email yang dimiliki pendaftar;
  • Mengakses laman uic.siakadcloud.com/spmbfront/ untuk Login menggunakan email dan password yang sudah terdaftar.
  • Memilih jalur seleksi DI SINI
  • Memilih program studi (maksimal 2 prodi/jurusan);
  • Isikan data sesuai data diri pendaftar;
  • Mengunggah berkas pendaftaran berupa file Pasfoto dan Scan Kartu keluarga
  • Mendapatkan nomor pendaftaran yang akan digunakan untuk keperluan pembayaran;

2. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan menyebutkan nomor pendaftaran. Pembayaran formulir dapat dilakukan di semua Teller Bank BNI, Bank BRI, ATM, Internet Banking dan Mobile Banking, Shoopee, Indomaret, Alfamart, dan sebagainya.

3. Melakukan Login kembali untuk mengunggah berkas verifikasi berupa scan halaman nilai rapor Semester 2, 3 dan 4 (disatukan dalam 1 file) dalam format PDF.

4. Setelah menyetujui komitmen atas kebenaran data yang diisikan dan dokumen yang diunggah, pendaftar menuggu pengumuman hasil seleksi selama 1 hari

5. Pendaftar melihat dan mengunduh pengumuman hasil seleksi dengan cara Login lebih dahulu DI SINI

  • Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima dapat mencetak Hasil Seleksi dan melanjutkan ke tahap Registrasi.
  • Bagi pendaftar yang dinyatakan tidak diterima dapat mendaftar kembali menggunakan akun pendaftaran yang telah dibuat di awal dan dapat memilih jalur seleksi yang sama atau jalur seleksi lain

6. Melakukan Registrasi yang dinyatakan diterima dengan :

  • Membayar angsuran 1 biaya pendidikan sesuai nominal yang ada pada hasil seleksi
  • Mengunggah berkas registrasi berupa Scan Akte Kelahiran, KTP, Surat pernyataan (Tata tertib, Bebas narkoba, Telah lulus SMA/sederajat)
  • Mengunduh dan Mencetak Bukti registrasi dengan cara Login lebih dahulu DI SINI